Direktorat Kepatuhan Intern SDA Selenggarakan Workshop Pendampingan Penyusunan Dokumen Manajemen Risiko TA 2024 sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Penerapan Manajemen Risiko di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air

Kategori : Manajemen Risiko

30 November 2023, 10:07:22
img-blur-shadow
img-blur-shadow
img-blur-shadow
img-blur-shadow
Caption : Sesi Foto Bersama
Caption : Arahan Dari Staf Khusus Kementrian
Caption : Arahan Dari Direktur Kepatuhan Intern
Caption : Foto Pendampingan Desk MR

Tangerang - Direktorat Kepatuhan Intern, Ditjen SDA melalui Subdirektorat Pembinaan dan Pengembangan Kepatuhan Intern dan Manajemen Risiko (PPKIMR) telah mengadakan kegiatan Workshop Pendampingan Penyusunan Dokumen Manajemen Risiko Tahun Anggaran 2024 pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan SKPD TP-OP dengan tujuan sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas penerapan Manajemen Risiko di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

Workshop Pendampingan Penyusunan Dokumen Manajemen Risiko Tahun Anggaran 2024 ini berlangsung mulai tanggal 6 hingga 10 November 2023 bertempat di Hotel Novotel, Tangerang, Banten yang dihadiri sebanyak 257 (dua ratus lima puluh tujuh) peserta yang berasal dari 74 (tujuh puluh empat) instansi pengutus yaitu dari BBWS/BWS, Balai Teknik, dan SKPD TP-OP.

Narasumber kegiatan Workshop MR kali ini berasal dari Internal Kementerian PUPR yaitu Bapak Dr. Binsar H. Simanjuntak, Ak., MBA., CA. (Staf Khusus Menteri PUPR bidang Auditing dan Pengawasan Pembangunan), Ibu Adinda Sutriani, S.H., M.Ak. (Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Biro Keuangan), Ibu Indah Dewi Ariani, S.T., M.T. (Auditor Ahli Madya Inspektorat I), Bapak Hardiyan Nugraha Adinata, SE., MBA (Auditor Ahli Muda Inspektorat VI), dan Tim Reviu dari Inspektorat Jenderal. Bersama dengan narasumber-narasumber tersebut, peserta akan diberikan pemahaman yang mendalam, berdiskusi, dan berbagi pengalaman praktis dalam penerapan manajemen risiko yang efektif.

Direktur Kepatuhan Intern SDA berharap bahwa melalui kegiatan ini, peserta dapat mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang manajemen risiko, sehingga dapat diimplementasikan secara efektif di setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) terkait. Workshop ini tidak hanya menjadi langkah strategis dalam penerapan Manajemen Risiko di Direktorat Jenderal Sumber Daya Air tetapi juga menjadi langkah konkrit dalam membangun kapasitas SDM untuk mendukung pencapaian target kinerja Unit Organisasi.