CEGAH RISIKO FRAUD PBJ, DIREKTORAT KEPATUHAN INTERN DITJEN SDA SELENGGARAKAN WORKSHOP SIPASTI TAHAP II

Kategori : Kepatuhan Intern

30 October 2023, 11:16:03
img-blur-shadow
img-blur-shadow
img-blur-shadow
Caption : Dokumentasi sipasti surabaya 1
Caption : Dokumentasi sipasti surabaya 2
Caption : Dokumentasi sipasti surabaya 3

Surabaya – Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melalui Direktorat Kepatuhan Intern menyelenggarakan Workshop SIPASTI (Sistem Informasi Harga Perkiraan Sendiri Terintegrasi) Tahap II di Lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air sebagai tindak lanjut Aksi 7 Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (STRANAS PK) KPK dan Instruksi Menteri PUPR No 4 Tahun 2022 tentang 9 Strategi Pencegahan Risiko Penyimpangan Pengadaan Barang dan Jasa.

 

Workshop dilaksanakan di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah VI Surabaya pada hari Rabu – Jum’at. 25 – 27 Oktober Tahun 2023 yang dihadiri oleh 25 perwakilan paket penerapan SIPASTI Tahun 2023.

 

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Direktur Keberlanjutan Konstruksi Kimron Manik, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Pengembangan Kepatuhan Intern dan Manajemen Risiko  M Tahid, Teknik Pengairan Ahli Muda Subdirektorat Teknologi dan Peralatan Infrastruktur SDA Direktorat Bina Teknik Dyah Chandra Kartika Sesunan, Penelaah Pengadaan Barang dan Jasa Subdirektorat Sistem Pengadaan Jasa Konstruksi Direktorat Pengadaan Jasa Konstruksi dan Tim Pengembang SIPASTI Versi 3.0.

 

Kimron Manik berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan Workshop dengan baik sebagai upaya pemenuhan target STRANAS PK dan Instruksi Menteri PUPR serta memberi masukan untuk pengembangan aplikasi.

 

Workshop SIPASTI Tahap II dibagi menjadi dua kegiatan, kegiatan pertama yaitu pendampingan penerapan SIPASTI Versi 2.0 untuk paket yang sudah ditetapkan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal SDA, kegiatan kedua yaitu workshop Uji Coba SIPASTI Versi 3.0 dengan menguji fitur perhitungan HPS dan fitur pembahasan HPS.

 

Hadir sebagai pendamping teknis adalah tim dari Direktorat Keberlanjutan Konstruksi Ditjen Bina Konstruksi dan tim dari Direktorat Kepatuhan Intern Ditjen Sumber Daya Air. 

-ai